Ranking 1


                Ranking 1 ini adalah sebuah program kerja yang diciptakan oleh departemen Keilmuan OSIS SMAIT Ihsanul Fikri. Program ini adalah sebuah game atau permainan yang diadakan untuk memperingati hari sumpah pemuda sekaligus untuk menguji wawasan siswa. Program ini diikuti oleh seluruh siswa dari kelas X dan kelas XI SMA kecuali yang ditugaskan menjadi panitia. Program yang ditujukan untuk memperingati hari sumpah pemuda ini pasti juga dilaksanakan bertepatan pada hari sumpah pemuda tersebut yaitu tanggal 28 Oktober 2015.

                Berkenaan dengan bagaimana program tersebut terlaksana. Pertama, program ini tepat dilaksanakan pada tanggal tersebut dan dimulai pada pukul 16.00 WIB. Karena pada pagi harinya siswa Ihsanul Fikri harus melaksanakan kegiatan belajar mengajar atau KBM. Program Ranking 1 ini dimulai pada pukul 16.00 WIB ini dibuka dengan sambutan sambutan dari ketua OSIS dan Ketua departemen Keilmuan. Selanjutnya adalah pengenalan dengan ditujukannya diadakannya program tersebut. Program yang ditunggu tunggu baru dimulai pada pukul 20.00 WIB, yaitu acara game tersebut Ranking 1.

                 Bagaimana berlangsungnya acara ranking 1? Dimulai dari peserta yang menempati tempat yang tersedia per kelas berkelompok. Dan dimulailah game tersebut Ranking 1 tersebut ada 3 tahap permainan, pertama tahap penyisihan, babak final, dan yang terkhir adalah babak studi kasus. Peraturan dalam game tersebut adalah dilarang mencontek dan apabila jawaban yang dijawab salah harus tereliminasi dari permainan tersebut. Game ini seharusnya ada 4 tahap di babak penyisihan namun karena banyaknya peserta yang tereliminasi maka hanya sampai 2 tahap di babak penyisihan dan sisanya ada 7 peserta yang masuk pada babak final. Di dalam babak final sistemnya tidak menggunakan sistem eliminasi tapi sistemnya menggunakan persaingan dalam mengumpulkan poin, Sama halnya pada babak studi kasus. Di babak studi kasus, peserta diharuskan menyampaikan argumennya di depan setelah menyaksikan video yang diputarkan oleh panitia. Setelah semua babak terlaksana, yang terkhir adalah pengumpulan poin dan yang memiliki poin terbanyak adalah pemenangnya.







1 komentar:

Liya Pransiska mengatakan...

Wah keren, yuk kunjungi juga UNIMUDA Sorong dan UHAMKA