Agenda 1 Muharram


            Bukan Ihsanul Fikri namanya apabila tidak memanfaatkan waktu luang yang ada. Maka dari itu  OSIS SMAIT Ihsanul Fikri mengadakan agenda untuk mengisi waktu luang tersebut. Misalnya saat perayaan tahun baru islam 1 Muharram. Beberapa anggota dari OSIS berinisiatif untuk mengisi kekosongan waktu pada hari tersebut. Pada mulanya ada sebuah ide ide untuk diadakannya lomba lomba untuk merayakan tahun baru Islam, misalnya lomba adzan, lomba kaligrafi, dll yang berkaitan dengan suasana tahun baru Islam. Namun ide ide lain bermunculan, agar lomba lomba tersebut berjalan lebih seru dan lebih memunculkan semangat, ide lomba tersebut diselingkan dengan lomba lomba yang berkaitan dengan olah raga, semacam futsal, estafet, dan tenis meja. Maka dari itu dibentuklah panitia kecil untuk menanggung jawabi jalannya acara, panitia tersebut terdiri dari dewan pengurus harian dan kepala departemen OSIS SMAIT Ihsanul Fikri. panitia tersebut dibagi sesuai dengan macam macam lomba tersebut.
     
           "Tahun Baru Islam 1 Muharram 1437 H ini memang sudah seharusnya dirayakan dengan suka cita oleh umat islam. Bukan hanya tahun baru masehi aja yang dimeriahkan", ujar Ketua OSIS SMAIT Ihsanul Fikri. 1 Muharram pada tahun ini bertepatan pada tanggal 14 oktober 2015. Acara tersebut dilaksanakan di kompleks Ihsanul Fikri, setiap lombanya bertempat pada tempat tertentu, untuk lomba futsal bertempat di lapangan utama, lomba estafet bertempat di jalan masuk kompleks ikhwan, lomba adzan dan lomba kaligrafi bertempat di gedung SMA ikhwan, dan lomba tenis meja bertempat di lantai satu asrama Darul Ma'arif.

            Alhamdulillah lomba dilaksankan sangat antusias oleh para peserta maupun non peserta. Pihak OSIS sendiri memiliki tujuan tersendiri diantaranya mempererat ukhuwah, meningkatkan semangat pemuda, mengisi kekosongan waktu luang, dan lain lain. Akhirnya suatu agenda yang dilaksanakan OSIS tersebut berjalan sesuai rencana dan sesuai tujuan yang diharapkan.






1 komentar:

santuy ae mengatakan...


bagus sekali.trimakasih infonya :cek juga ya